Open House Prodi Sastra Jepang 2022

Minasan, konichiwa.

Pada hari ini, Jumat 23 Desember 2022 telah diadakan kegiatan yang sangat menarik yaitu Open Campus. Kegiatan Open Campus tujuannya adalah mengundang segenap siswa-siswi SMA/MA/SMK untuk memperkenalkan Program Studi Sastra Jepang kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pada kegiatan Open Campus kali ini, Prodi Sastra Jepang memberikan beberapa program untuk menarik perhatian undangan yang hadir yang meliputi pengenalan kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan Program Studi Sastra Jepang, Informasi tentang peluang beasiswa baik dari Indonesia maupun dari Jepang bagi siswa-siswi yang nantinya berminat untuk belajar studi kejepangan, dan terakhir origami.

Kegiatan Open Campus terlihat menarik karena selain dihadiri oleh kurang lebih 100 siswa-siswi SMA/MA/SMK se Surabaya dan Sidoarjo, juga karena ada native speaker dari Jepang yaitu Katsuki sensei. Katsuki sensei merupakan native yang membantu mengajar di Prodi Sastra Jepang Untag Surabaya sejak kurang lebih 4-5 tahun yang lalu. pada kesempatan kegiantan open campus beliau mencoba untuk mengenalkan origami atau seni melipat kertas dari Jepang. Kegiatan origami semakin menarik lagi karena didampingi salah satu dosen dari Prodi Sastra Jepang yaitu Ibu Eva atau Eva sensei.

Kali ini, Himawari sebuah organisasi mahasiswa Prodi Sastra Jepang juga turut serta pada kegiatan Open Campus kali ini. Himawari yang diwakili oleh ketuanya berusaha menjelaskan berbagai macam kegiatan terkait kemahasiswaan baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Tentunya pada kesempatan ini ketua Himawari memaparkan detail kegiatan dan segala informasi terkait kemahasiswaan yang nantinya akan dijalani oleh para siswa-siswi yang tertarik dan berminat belajar kejepangan di kampus Untag Surabaya. Terakhir kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.