Beasiswa MEXT 2022

Minasan, Konichiwa.
ada beasiswa MEXT 2022. Detail informasinya sebagai berikut: 

Pada saat ini ribuan siswa Indonesia tengah melanjutkan pendidikannya di Jepang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar adalah mereka yang menerima beasiswa, baik dari pemerintah Jepang, instansi maupun perusahaan lainnya. Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/ MEXT). Beasiswa ini meliputi biaya studi dan biaya hidup, tanpa ikatan dinas.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Konsulatnya di Surabaya, Medan, Denpasar dan Makassar setiap tahun melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian bagi para peminat beasiswa Monbukagakusho. Adapun program-program yang ditawarkan kepada siswa Indonesia adalah Program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Professional Training College bagi lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang serta Teacher Training bagi guru.

Untuk keterangan masing-masing program dan fasilitas yang akan didapatkan serta persyaratan untuk masing-masing program, silahkan klik berikut:

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html

Persyaratan dan keterangan lengkap mengenai program Beasiswa MEXT dapat dilihat melalui masing-masing tautan berikut.

- Research Student (S2)

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs2023.html

- Undergraduate Student (Gakubu/S1)

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_gakubu2023.html

- College of Technology (Kosen/D3)

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_kosen2023.html

- Specialized Training College (Senshu/D2)

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_senshu2023.html

Semoga berhasil! ????

Mungkin gambar teks