Prodi Sastra Jepang UNTAG Surabaya Selenggarakan Seminar Dan Talkshow Belajar, Bekerja Dan Sukses Di Jepang

  Minggu, 30 Oktober 2016 - 12:01:29 WIB   -     Dibaca: 51 kali

Program Studi ( Prodi ) Sastra Jepang  Fakultas Sastra (FS) UNTAG Surabaya bekerja sama dengan HIS Travel Wonderland kemarin Sabtu (22/10/2016) bertempat di Graha Widya Lt. 2 UNTAG Surabaya mengadakan Seminar dan Talkshow " Belajar, Bekerja dan Sukses Di Jepang ", naramber Ms. Naomi kudo, Ms. Sanae Kato dan Ms. Yuki Nishikat dari Jepang.

Ketua Prodi Sastra Jepang Novi Andari, S.S.,M.Pd., saat sambutan mengatakan ini merupakan acara akademik yang diselenggarakan rutin oleh Prodi Jepang untuk menambah wawasan mahasiswa Sastra Jepang khususya,  prodi lain di UNTAG Surabaya dan undangan siswa SMA. " Kegiatan ini kita adakan 4 kali dalam satu tahun, bisa berupa kuliah umum atau seminar tentang perjepangan dan ini merupakan acara yang ketiga kalinya dalam tahun ini " Ucap Novi.

" Sama seperti kuliah umum sebelumnya, pastinya acara ini untuk memberikan informasi tentang perjepangan. Seperti tema kali ini peserta diberikan wawasan tentang bagaimana Belajar, Bekerja dan Sukses Di Jepang sehingga dapat memberikan manfaat untuk peserta terlebih dapat menguplikasikan apa yang didapatkan pada seminar ini " imbuh dosen berhijab tersebut.

Pada saat yang sama Arif kurniawan perwakilan dari HIS Travel Wonderland mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan UNTAG Surabaya " terimakasih banyak telah memberikan kesempatan kami bekerjasama dengan UNTAG Surabaya sehingga dapat mengadakan seminar ini "

Saat ini Beasiswa di Jepang lebih mudah dari pada tahun-tahun dulu, bahkan bagi yang ingin melanjutkan bekerja di jepang saat ini jepang sangat terbuka untuk pekerja orang asing karena saat ini populasi di Jepang lebih banyak orang orang tuanya dari pada anak mudanya sehingga mereka membutuhkan tenaga-tenaga asing untuk tetap menjaga kelangsungan perekonomian di jepang. " Ini merupakan peluang besar untuk yang menginginkan bekerja di Jepang. "

Dalam acara ini kita memberikan tips-tips mulai dari persipan, keperluan, sampai apa yang diharapkan oleh perusahaan jepang. " Apasaja yang diperlukan untuk persiapan bisa bekerja dijepang, apa sebetulnya yang diharapkan perusahaan jepang saat merekrut orang asing, bagaimana kemampuan berkomunikasi bahasa jepang, intinya disini kita ingin saling berbagi dan memberikan wawasan kepada peserta UNTAG Surabaya khususnya mahasiswa Prodi Jepang. "

" Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya para peserta, " tutup Arif.


KOMENTAR